Lirik Lagu Indonesia

Kumpulan Lirik Lagu Indonesia Terbaru, Lirik Lagu Peterpan, Lirik Lagu Ungu, Lirik Lagu Gigi, Lirik Lagu Slank, Lirik Lagu Iwan Fals, Lirik Lagu Cokelat, Lirik Lagu Letto, Lirik lagu Geisha, Lirik Lagu Padi, Lirik Lagu Dewa, Lirik Lagu KOTAK, Lirik Lagu Nidji, Lirik lagu Utopia.

Kumpulan Lirik Lagu Jawa

Langgam Jawa merupakan bentuk adaptasi musik keroncong ke dalam idiom musik tradisional Jawa, khususnya gamelan. Genre ini masih dapat digolongkan sebagai keroncong. Tokoh-tokoh musik ini di antaranya Andjar Any, Gesang, dan Ki Narto Sabdo. Penyanyi yang dapat disebut legendaris dari genre musik ini adalah Waljinah.

Campursari dalam dunia musik nasional Indonesia mengacu pada campuran (crossover) beberapa genre musik kontemporer Indonesia. Nama campursari diambil dari bahasa Jawa yang sebenarnya bersifat umum. Musik campursari di wilayah Jawa bagian tengah hingga timur khususnya terkait dengan modifikasi alat-alat musik gamelan sehingga dapat dikombinasi dengan instrumen musik barat, atau sebaliknya. Dalam kenyataannya, instrumen-instrumen ‘asing’ ini ‘tunduk’ pada pakem musik yang disukai masyarakat setempat: langgam Jawa dan gending. Campursari pertama kali dipopulerkan oleh Manthous dengan memasukkan keyboard ke dalam orkestrasi gamelan pada sekitar akhir dekade 1980-an melalui kelompok gamelan “Maju Lancar”.

Tanjung Perak – Waljinah

Rondo Kempling – Manthous

Ojo Gawe – Manthous

Sorga dan Neraka – Manthous

Tidurlah Intan – Waljinah

Sakit Rindu – Manthous

Sekuntum Bunga di Puncak Giri – Waljinah

Mbah Dukun – Manthous

Simpang Lima – Manthous

Tukang Pijet – Waljinah



Disclaimer : Kumpulan Lirik lagu ini adalah hak cipta / hak milik dari pengarang, artis, band dan label musik yang bersangkutan. Seluruh media termasuk lirik lagu ataupun Chord lagu yang terdapat disini hanyalah untuk media promosi dan pembelajaran.