Ada Yang Salah (feat. Tompi) – Pandji

VERSE 1
Orang Indonesia suka bilang rap kami kampungan (kenapa)
Pikir gua sambil kebingungan.
Orang kita cuma ngomong nggak pake nada doang, seblah mananya kok rap bisa dibilang kampungan?
Apa kampungannya pada pesannya ya?
Atau kampung cara berpakaiannya ya?
Atau cara kami presentasikannya?
Yang bikin mreka pandang kami sebelah mata gue curiga, emang yang salah mrekanya. Ketawa. Bilang rap buat ABG doang?
?Umur 28 ga cocok ngerap lagi dong Dji, bapak bapak ya nyanyi Jazz kayak Tompi?
(Somebody called my name?)
Mreka bilang masalahnya di budaya.
?Biar gimana juga rap asli amerika?
HAHA, langsung, srangan balik ala MU, kalo gitu, jins yang lo pake, aslinya dari mana?
Cisitu?

CHORUS (TOMPI)
Ini lagu, bukan lagu rindu.
Ini lagu untuk membuka pikirmu.
Kalau negri ini bukan negri babu.
Ayo anak negri mana karyamu.

VERSE 2
Ada lagi nih?
Masalah surat kabar, atau koran.
Yang merasa berlangganan coba angkat tangan?
Namanya langganan pasti bayarnya diblakang, tapi, buat apa kalau kabar buruk doang ha?
Pembunuhan, Kebakaran, Korupsi, lalu pemerkosaan.
Ga mampu bayar sekolah lalu bunuh diri, atau artis, ketangkap bawa ecstasy, masak sih? Hutan kita tebang cuma buat gini?
Buat apa bayar untuk dapet kabar sedih?
(Eh tapi ini fakta bung)
Tapi faktakan nggak harus begini, coba usik orang orang yang demo di jalan.
Metoda yang sama dipake tahun 60an, coba gue tanya prosentase keberhasilan, dalam metoda kalian turun kejalan, bandingkan dengan keberhasilan kalian bikin macet di jalan?

CHORUS

BRIDGE

Jadi gini, hukum pareto mengatakan, 80% uang negara pasti dihasilkan dan dinikmati oleh hanya 20%. Artinya, yang miskin akan selalu ketinggalan.
Orang bilang, Indonesia kurang banyak orang mampu/
Padahal yang bener, orang yang mampu kurang banyak memberi.
Dan kalau kita beramal ga Cuma staun sekali, bukannya yang seneng juga elo sendiri?

CHORUS



Disclaimer : Lirik lagu Mulanya Biasa Saja – Pandji ini adalah hak cipta / hak milik dari pengarang, artis, band dan label musik yang bersangkutan. Seluruh media termasuk lirik lagu ataupun Chord lagu yang terdapat disini hanyalah untuk media promosi dan pembelajaran. (13313)